Tuesday 9 December 2014

Pantai Laliang “Blue Sky n White Sand”


Pantai Laliang, Sumba Barat, NTT

Pantai di sumba tak terlepas dari pasir putihnya yang begitu bersih  serta campuran antara butiran halus dan kasar. Namun di pantai Laliang ini butiran pasirnya sangat halus dan sungguh menggemaskan.


Walaupun garis pantainya pendek sekitar lima ratus meter untuk ukuran pantai di Sumba, pasirnya putih ditambah langit biru dengan gumpalan awan yang sangat cantik sungguh luar biasa memanjakan mata.  Menjadi sangat menarik karena pantai ini diapit oleh dua tebing batu tinggi pada bagian sisi kiri dan kanannya seperti pelindung, karena sebelum mendekat ke sisi pantai kita akan melewati jalan yang agak curam pada sisi tebing bagian kanan.







Kelihatan dari jauh tebing batu ini mempunyai kesan garang dan angker  dalam perasaan saya, namun semoga saja semua pengunjung  yang datang ke sini juga merasakan hal yang sama sehingga ada ketakutan mejahili  lukisan Sang Khalik yang begitu megah dan indah ini dengan menebang pohon-pohon di sekitarnya, membakarnya atau membuang sampah plastik di sembarang tempat, terutama para anak-anak remaja  yang sedang jatuh cinta ketika berkunjung ke tempat ini bersama segerombolan kawan-kawannya.

Kalau yang sering menonton televisi Indonesia pasti pernah ingat iklan rokok  yang menampilkan para lelaki bermain bola api…, nah itu tempatnya ada di pantai yang berpasir putih ini.


Satu jam perjalanan dari kota Waikabubak, Sumba Barat, NTT,  dengan menggunakan sepeda motor rasanya sangat menyenangkan menuju pantai Laliang, karena kita akan melewati persawahaan yang menghijau dan sebagian lagi yang telah menguning di Wanokaka. Perjalanan yang jauh akan terbayar lunas ketika tiba dipantai ini. (Emang duit heee )


Langit biru dengan gumpalan awan


Teman saya Pian





No comments:

Post a Comment